Friday, December 7, 2012

Semur Khas Indonesia

Cukup banyak macam masakan yang bisa disebut masakan legendaris di Indonesia. Bermacam masakan yang bukan hanya memiliki sejarah yang panjang namun juga memiliki citra rasa yang khas dan mendapat tempat khusus di lidah dan hati masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah semur, yang memang telah diketahui keberadaannya sejak abad ke-9 Masehi. Pada saat itu, masyarakat Jawa telah mengenal berbagai cara untuk mengolah daging hewan dalam berbagai rasa dan pemakaian berbagai bumbu yang kaya.

Pengembangan cita rasa semur lalu dipengaruhi oleh interaksi dengan bangsa Belanda. Asal mula nama semur sendiri berasal dari kata smoor, yang dalam bahasa Belanda berarti masakan yang telah direbus dengan tomat dan bawang secara perlahan.

Semur pun lalu menyebar dari tanah Jawa ke berbagai daerah di Indonesia. Semur tak hanya menjadi masakan yang dihidangkan di berbagai acara adat, tapi juga menjadi bagian dari budaya itu sendiri.

Karena itulah Bango mengangkat semur sebagai tema masakan pilihan di tahun ini. Berbagai variasi menu semur ditampilkan agar setiap orang bisa selalu menyajikan dan menikmati kelezatannya, satu warisan kuliner nusantara yang patut untuk selalu dilestarikan cita rasanya. Karena rasa tak pernah bohong.

Bersama BANGO, mari kita lestarikan warisan kuliner Nusantara.

Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Semur Khas Indonesia
Kecap Bango
Semur Ayam Kentang
Semur Ayam
Semur Ayam Goreng
Semur Daging Kambing
Semur Daging Sapi
Semur Iga Pedas
Semur Jamur Ayam Saus Tiram
Semur Jengkol
Semur Perkedel Daging
Semur Soun Campur
Semur Telur
Semur Telur Puyuh Tahu
Masakan Untuk Ibu Hamil
Gado-Gado
Sehat Bersama Ki Kusumo
Glass of Window
Simpan Uang atau Emas?
Bus Angkutan Umum APTB
Dirgahayu Republik Indonesia Ke-69
Suiseki Asal Indonesia
Free Enter to Visit the biggest Bonsai Event in Indonesia
Uang Republik Indonesia 
Buku Foto-Foto Tenun Ikat
Plester Batik Indonesia
Sejarah Perangko
Ghost (유령) atau Hantu
Kalender, Hari Libur dan Bersejarah
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)
 

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...