Saturday, July 23, 2011

Fantastic Beasts and Where to Find Them

HEWAN-HEWAN FANTASTIS DAN DI MANA MEREKA BISA DITEMUKAN

Buku ini adalah catatan dari Harry Potter maupun teman-temannya yang di buat menjadi sebuah buku oleh Comic Relief, dan dijual di Flourish and Blotts, maupun di toko-toko buku milik Muggle. Hasil penjualan buku ini juga akan disumbangkan.

Selain mencatat hewan-hewan di dunia sihir, dalam buku ini diperkenalkan juga mengenai Ilmu Hewan-hewan Gaib atau Magizoologi. Pada tahun 1965, telah dibuat larangan Pengembangbiakan Hewan Eksperimental yang melarang diciptakannya spesies baru. Newt Scamander dianugerahi Order of Merlin, Kelas Dua, Pada Tahun 1979, yang memiliki hewan peliharaan: Hoppy, Milly, dan Mauler.

Hampir setiap rumah para penyihir di seluruh negeri pasti memiliki satu eksemplar buku Fantastic Beast and Where to Find Them atau Hewan-hewan Fantastis dan di Mana Mereka Bisa Ditemukan. Kini hanya untuk waktu terbatas, Muggle juga mendapatkan kesempatan untuk mengetahui di mana asal Buckbeas si Hippogriff, bahwa Naga Punggung Bersirip Norwegia (bangsanya Bayi Norbert) pernah memangsa ikan paus, dan bahwa Pixie yang pernah membuat Profesor Lockbart ketakutan setengan mati sebenarnya sangat menggemari lelucon-lelucon konyol.

Hasil penjualan buku ini akan disumbangkan pada Comic Relief. Itu artinya, rupiah dan Galleon yang kauserahkan untuk mendapatkan buku ini akan digunakan untuk menolong dan memberi kehidupan yang lebih baik bagi sesama kita yang kurang beruntung. Saya perlu mengingatkan, keajaiban seperti ini melebihi kemampuan penyihir mana pun juga. Jika kau merasa alasan ini tak cukup kuat, dan karenanya enggan membeli buku ini, tanggung sendiri kalau kau tiba-tiba diserang Troll dan tidak tahu bagaimana melawan makhluk yang sebenarnya bodoh ini.

Comic Relief akan menggunakan hasil penjualan buku ini untuk mendanai proyek-proyek yang membantu masyarakat paling miskin dan paling rentan di negara-negara termiskin di dunia.

Comic Relef telah mengumpulkan 174 Juta Pound sejak 1985 atau 34.872.000 Galleon, 14 Sickle, dan 7 Knut. Apabila seseorang yang telah membaca sedikit saja mengenai informasi hewan-hewan ini akan terkena Kutukan Maling.

Sebenarnya di dalam buku ini mencatat sekitar 70 hewan lebih yang digambarkan di dalamnya hanyalah fiktif belaka dan tidak dapat melukai dirimu. Kepada para Penyiri, saya hanya ucapkan: Draco dormiens nunquam titilandus--Jangan mengusik naga yang sedang tidur. (ALBUS DUMBLEDORE)

HEWAN-HEWAN FANTASTIS DAN DI MANA MEREKA BISA DITEMUKAN
(FANTASTIC BEASTS & WHERE TO FIND THEM)

Edisi istimewa dengan kata pengantar oleh:
ALBUS DUMBLEDORE

Text copyright(c) J.K. Rowling 2001
Illustrations and hand lettering copyright(c) J.K. Rowling 2001
All rights reserved

HEWAN-HEWAN FANTASTIS
DAN DI MANA MEREKA BISA DITEMUKAN
Alih Bahasa: Komalawati Suhendra (seorang Muggle)
GM 126 02.001
Hak Cipta terjemahan Indonesia:
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Jl. Palmerah Selatan 24-26, Jakarta 10270
Diterbitkan pertama kali oleh:
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama,
Anggota IKAPI,
Jakarta, Februari 2002

Cetakan Ketiga: Maret 2002
Cetakan Keempat: Maret 2002
Cetakan Kelima: April 2002

Perpustakaan Nasional: Katalog Dalam Terbitan (KDT)

ROWLING, J.K.
HEWAN-HEWAN FANTASTIS DAN DI MANA MEREKA BISA DITEMUKAN/ J.K. Rowling, Alih Bahasa: Komalawati Suhendra-Cet.1-Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2002, 88 Halaman, 20 cm.

Judul Asli: FANTASTIC BEASTS & WHERE TO FIND THEM
ISBN: 979-686-563-7

I.Judul        II. Suhendra, Komalawati 813

Dicetak oleh Percetakan Ikrar Mandiri, Jakarta
Isi di luar tanggung jawab Percetakan.

Sumber:
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Jl. Palmerah Selatan 24-26, Lt.6
Jakarta 10270
http://www.gramedia.com

Buku Catatan Milik Harry Potter dengan judul: "FANTASTIC BEASTS & WHERE TO FIND THEM" ini dijual Rp 100.000,- hubungi 08389.7746.888, kondisi buku masih baru, dan belum termasuk ongkos kirim via Tiki. Terima kasih atas perhatiannya.

Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Souvenir Koin
Yogyakarta
Buku Harry Potter And The Deathly Hallows
Penyu - Life Under Water
Yang Unik dari The Hunger Games - Burung Mockingjay, Burung Jabberjay, Burung Mocking dan Kostum
Cikeas Kian Mengurita
Membongkar Gurita Cikeas
Fantastic Beast & Where to Find Them
Kamasutra
Menjadi No 1 di Abad ke 21
Tibet di Otak
The Wedding Officer
Rola - Boule and Bill - Awas Anjing Lucu
Pertanyaan yang sering ditanyakan
Bahan Berzat Api Tricolor
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...