Tuesday, December 13, 2011

Yesus Kristus

Pesta: 25 Desember

Pada mulanya adalah Firman, dan Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah Allah. Dia dengan Allah pada awalnya. Melalui Dia segala sesuatu diciptakan. [ Yohanes 1:1-3 ]

Dan Firman itu telah menjadi daging dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, kemuliaan sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. [ Yohanes 1:14 ]

Allah menjadi manusia. Mengapa? Jawabannya sederhana: ... Kristus Yesus. Datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa .... [ 1 Timotius 1:12-17 ]



[Matius 1:1-25]
1:1 Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.
1:2 Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
1:3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram,
1:4 Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon,
1:5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria,
1:7 Salomo memperanakkan Rehabeam, Rehabeam memperanakkan Abia, Abia memperanakkan Asa,
1:8 Asa memperanakkan Yosafat, Yosafat memperanakkan Yoram, Yoram memperanakkan Uzia,
1:9 Uzia memperanakkan Yotam, Yotam memperanakkan Ahas, Ahas memperanakkan Hizkia,
1:10 Hizkia memperanakkan Manasye, Manasye memperanakkan Amon, Amon memperanakkan Yosia,
1:11 Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.
1:12 Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel memperanakkan Zerubabel,
1:13 Zerubabel memperanakkan Abihud, Abihud memperanakkan Elyakim, Elyakim memperanakkan Azor,
1:14 Azor memperanakkan Zadok, Zadok memperanakkan Akhim, Akhim memperanakkan Eliud,
1:15 Eliud memperanakkan Eleazar, Eleazar memperanakkan Matan, Matan memperanakkan Yakub,
1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.
1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.
1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.
1:19 Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.
1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."
1:22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:
1:23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita.
1:24 Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,
1:25 tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus.


Yesus merupakan keturuan ke-28 dari Abraham, Yesus dari Nazaret (7-2 SM/SM sampai 30-36 AD / CE), sering disebut sebagai Yesus Kristus atau hanya sebagai Yesus atau Kristus, adalah tokoh sentral dari Kekristenan. Kebanyakan denominasi Kristen menghormati dia sebagai Allah Anak menjelma dan percaya bahwa ia bangkit dari kematian setelah disalibkan. Sumber-sumber utama informasi mengenai Yesus adalah empat Injil kanonik (Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes).

Kebanyakan sejarawan setuju bahwa Yesus yang kritis adalah seorang Galilea,Yahudi Rabi yang dianggap sebagai guru dan penyembuh di Yudea, bahwa dia dibaptis oleh Yohanes Pembaptis, dan bahwa Dia disalibkan di Yerusalem atas perintah dari Pontius Pilatus, atas tuduhan makar terhadap Kekaisaran Romawi. Yesus digambarkan Mesias, pemimpin dari sebuah apokaliptik gerakan, orang bijak, sebagai penyembuh karismatik, dan sebagai pendiri dari sebuah gerakan keagamaan yang independen.

Kristen tradisional percaya bahwa Yesus dilahirkan dari seorang perawan, melakukan mukjizat, mendirikan Gereja, meninggal berkorban untuk mencapai penebusan, bangkit dari kematian, dan naik ke Surga, dari mana ia akan kembali. Mayoritas percaya bahwa Yesus adalah Putra Allah, dan "Pribadi Kedua dari Tritunggal Mahakudus"

Dalam Islam, Yesus (dalam bahasa Arab atau dalam penggunaan Islam, sering diterjemahkan sebagai Nabi Isa Almasih Alhi Salam) dianggap sebagai salah satu nabi,pembawa kitab suci, dan produk dari kelahiran perawan, tapi bukan korban penyaliban.

Lima tonggak utama dalam narasi Injil kehidupan-Nya Yesus Baptisan, Transfigurasi, Penyaliban, Kebangkitan dan Kenaikan.Ini biasanya diikuti oleh dua episode lain: Kelahiran-Nya di awal dan pengiriman dari Roh Kudus di akhir. Injil dari ajaran Yesus sering disajikan dalam hal kategori spesifik yang melibatkan-NYA "karya dan kata-kata", misalnya pelayanan suci, perumpamaan nasehat dan mukjizat ajaib.

Injil yang disampaikan oleh Yesus pada kesempatan-kesempatan tertentu, misalnya Khotbah di Bukit atau Wacana Perpisahan, dan juga termasuk lebih dari 30 perumpamaan, tersebar di seluruh cerita. Perumpamaan mewakili komponen utama ajaran Yesus dalam Injil, membentuk sekitar sepertiga dari ajaran-ajarannya yang telah dicatat.

Pesta Hari Raya umat Kristen yaitu Natal, Kematian Yesus Kristus, Paskah, dan Kenaikan Ke Surga. Hari Raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya dan sekaligus dirayakan pula hari tutup tahun dan buka pada tahun baru setiap tanggal 1 Januari. Hari Raya Natal dan Tutup Tahun biasanya meriah dan hampir di seluruh negara mengikuti misa dan acara ini. Kematian Yesus Kristus di Kayu Salib di Golgota dan bangkit pada hari yang ketiga merupakan Hari Raya Paskah. Pada hari raya ini biasanya dibuat telur-telur paskah dan saling mengucapkan HAPPY EASTER. Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus Ke Surga biasanya setelah mencapai 40 hari kemudian dan hari raya tersebut disertai doa, puasa, dan misa bersama di gereja.

Tuhan Yesus Kristus ajarilah kami untuk memimpin kehidupan ini, mengasihi sesama, dan melayani dengan kesungguhan hati (Seperti ENGKAU yang telah mati dan rela berkorban hingga mati di kayu salib) dalam iman akan Kristus.

Sumber:
WIKIPEDIA
http://en.wikipedia.org/wiki/Jesus
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/38/Gerard_van_Honthorst_001.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a7/Trevisani_baptism_christ.JPG
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/07/Ribalta-cena.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/5/56/14th-century_fresco_of_Jesus_Christ_bearing_the_cross%2C_Visoki_De%C4%8Dani%2C_Kosovo.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/c1/Nolimetangerecorregio.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/0f/Dosso_Dossi_022.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/5/52/Jesus-Christ-from-Hagia-Sophia.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/c6/Transfiguration_by_Lodovico_Carracci.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/d/d9/Juan_de_Juanes_003.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/24/Jesus_entering_jerusalem_on_a_donkey.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/f/f1/Juan_de_Juanes_002.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/1c/Champaigne_-_Le_Christ_au_jardin_des_oliviers.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a9/Pietro_Perugino_040.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/05/Noel-coypel-the-resurrection-of-christ-1700.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/6/60/IVANOV_YAV_HRISTA_MARI1.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/e0/Caravaggio_-_The_Incredulity_of_Saint_Thomas.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/e6/Sargis_Pitsak.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/3f/Papyrus_1_-_recto.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/1a/StJohnsAshfield_StainedGlass_GoodShepherd_Face.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/cd/StJohnsAshfield_StainedGlass_GoodShepherd-frame_crop.jpg

Artikel Lainnya:

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...