Tuesday, December 13, 2011

Sta. Maria Fontanella

Pesta: 16 Desember

Maria Fontanella adalah salah satu dari 11 anak Pangeran Santena, yang lahir pada tahun 1661 di Baldinero, Italia. Karena tertarik akan hidup doa, ia bergabung dengan suster-suster Cistercian ketika ia baru berusia 12 tahun. Tetapi ketika ayahnya meninggal, ia kembali lagi ke rumahnya.

Kemudian pada usia 15 tahun, Maria menjadi seorang biarawati Karmel di biara St. Christina di Turino walaupun ditentang oleh keluarganya.

Dalam waktu singkat ia telah merebut kekaguman dari semua anggota biaranya, karena ia mempraktekkan penyangkalan diri, doa berjam-jam dan melayani semua orang dengan kasih yang tulus. Maria kemudian ditunjuk sebagai Pembimbing suster-suster Novis. Dan pada tahun 1694, ia diangkat menjadi Kepala Biara.

Ia dikenal sebagai Maria para malaikat sebab dalam banyak kesempatan ia dapat melihat malaikat-malaikat di sekitarnya. Maria meninggal pada tahun 1717 dan dibeatifikasi pada tahun 1865 oleh Paus Pius IX.

Sta. Maria Fontanella ajarilah kami untuk mencintai sesama kami dengan penuh kerelaan hati.

Pada bulan Mei 2011 juga dikenang beberapa Santo (St.) ataupun Santa (Sta), sebagai berikut:
02 Mei-> St. Atanasius
03 Mei-> St. Filipus dan Yakobus, Ras
14 Mei-> St. Matias, Ras
26 Mei-> St. Filipus Neri
31 Mei-> SP. Maria Mengunjungi Elisabet

Sumber:
Yayasan Pustaka Nusatama
http://www.pustakanusatama.com/

Artikel Lainnya:

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...