Tuesday, December 13, 2011

Sta. Elisabeth dari Hungaria

Pesta: 17 Nopember

Elisabeth adalah puteri dari raja Hungaria. Pada saat berusia 14 tahun ia dikawinkan dengan Louis dari Thuringia, seorang pangeran dari Jerman dan dikaruniai tiga orang anak.

Di bawah tuntunan seorang Frater Fransiskan, ia mempraktekan hidup doa, tapa, dan pelayanan kepada orang miskin dan sakit. Untuk mencoba menjadi sama seperti orang miskin, ia pun mengenakan pakaian yang sangat sederhana. Setiap hari ia membawakan roti kepada ratusan orang miskin di negeri itu. Orang-orang mencintai dia dan memanggilnya "Ibu Elisabeth terkasih."

Sesudah kematian suaminya Elisabeth pun tinggal bersama ketiga orang anaknya. Sambil memberikan uangnya kepada orang miskin, ia bekerja juga untuk keluarganya, sebab ia diperlakukan secara salah oleh keluarga dari pihak suaminya. Ia bergabung dengan Ordo Ketiga St. Fransiskus, dan melewatkan tahun-tahun kehidupannya khusus melayani orang-orang miskin di rumah sakit.

Elisabeth meninggal pada usia 24 tahun. Ia adalah telah menjadi pelindung dari rumah sakit - rumah sakit.

Sta. Elisabeth ajarilah kami untuk mencintai sesama kami seperti yang engkau tunjukkan melalui karyamu kepada kaum miskin dan orang sakit.

Pada bulan Juli 2011 dilakukan, sebagai berikut:
01 Juli-> Hari Raya Hati Yesus Yang Mahakudus
02 Juli-> Hati Tersuci SP. Maria
15 Juli-> St. Bonaventura
22 Juli-> St. Maria Magdalena
25 Juli-> St. Yakobus, Ras
26 Juli-> St. Yoakim dan St. Anna, Orangtua SP. Maria
29 Juli-> St. Marta, Maria, dan Lazarus, Sahabat Tuhan Yesus

Sumber:
Yayasan Pustaka Nusatama
http://www.pustakanusatama.com/

Artikel Lainnya:

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...