Friday, December 23, 2011

Uang Koin

Uang koin (Coins) adalah alat pembayaran yang sah berupa logam pipih melingkar yang dibentuk dari logam aluminium (AL), nikel (NI), tembaga (CU), perak (AG),dan bahkan dari emas (AU). Penggunaan uang koin ini pada umumnya sebagai uang receh atau uang satuan terkecil mulai dari 1,2,5,10,20,25,50,100, 500, 1000, 5000 dan sebagainya. Uang koin digunakan untuk memudahkan seseorang dalam bertransaksi, misalnya menggunakan telpon umum, tiket bus, tiket kereta api, beli koran, bayar wc umum, beri pengemis atau pengamen, dan sebagainya.

Keberadaan uang koin yang berupa logam ini sudah dipergunakan dari jaman dulu hingga sekarang. Uang koin dari jaman kerajaan banyak temukan dalam bentuk koin berupa emas atau perak, sedangkan pada jaman demokrasi sekarang uang logam tersebut hanya sebagai recehan dan banyak ditemukan dalam bentuk koin aluminium, tembaga, dan nikel.

....Still Underconstruction...

Artikel lainnya:
http://www.imagegambar.com/
http://imagegambar2.blogspot.com/

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...