Sunday, August 14, 2011

Ngabuburit Bareng Teman, Pasti Seru

Ngabuburit berasal dari kata "burit" yang berarti senja dalam bahasa Sunda. Setelah mendapat awalan dan imbuhan, menjadi ngabuburit. Kata ini berarti suatu kegiatan menanti senja. Karena kegiatan ini hanya dilakukan di saat Ramadhan saja, maka pengertiannya menjadi kegiatan yang dilakukan sambil menanti saat berbuka puasa

Ya, istilah ngabuburit memang hanya muncul di bulan suci Ramadhan. Bahkan, ketika seseorang melakukan puasa sunnah, dia tak akan mengatakan ngabuburit untuk menanti berbuka puasa.

Kalau aku sih ngabuburit diisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Namanya juga bulan puasa, kita harus berlomba-lomba menjadi seseorang atau pribadi yang lebih baik. Kalau dulu, aku ngabuburit dengan berkumpul sama teman-teman dan membagikan makanan kepada orang-orang kurang mampu.

Berbagi sesama akan menumbuhkan sisi kemanusiaan kita. Selain ngumpul bareng sama teman-teman jelang berbuka puasa, kita bisa memanfaatkannya dengan membantu orang lain. Sebab beramal di bulan suci ini akan dilipatgandakan pahalanya.

Nah, tips ngabuburit yang asyik dari aku ini jangan lupa dicoba yah.

Usahakan kamu pergi tidak sendiri alias beramai-ramai bareng teman. Setidaknya enam orang supaya kamu bisa menghabiskan waktu dengan banyak aktivitas, bercanda atau lucu-lucuan sam temenmu.

Bayangin aja kalau berdua, pasti suntuk khan? Apalagi sama pacar, bisa nambah dosa tuh. Kalau ngabuburit bareng pacar, jangan lupa bawa uang. Usahain bawa uang lebih, mana tau kamu terjebak macet, yang mengharuskan berbuka puasa di tengah jalan! (mg1) bY ARAKI, D-STRINK.

Sumber:
Radar Bogor, Halaman 7
Kolom XPRESI
Selasa, 2 Agustus 2011
02 Ramadhan 1432 H
http://www.radar-bogor.co.id/

Artikel Lainnya:
Bagaimana Hukum Berkumur Waktu Puasa?
Ngabuburit Bareng Teman, Pasti Seru
Tips Nagbuburit Mengasyikkan
Manfaat Puasa Bagi Kesehatan
Bau Busuk Mulut (BBM)
Makan Timun untuk Menghilangkan Bau Mulut
Puasa, Siapa Takut Bau Mulut
Muzzaki
Bermanfaat Asal Tepat
Hiduplah Sesuai Kemampuan
Doa dan Ucapan Syukur
Menjawab Kerancuan Hukum Alkohol (C2H5OH)
Waspadai Angin Duduk
Bagaimana Mengontrol Emosi?
Bokasan
Kalender, Hari Libur dan Bersejarah
Ini Moneter Baru

No comments:

Post a Comment

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...