Monday, December 2, 2013

Beautiful Picture 32 - Penyu

Penyu - Life Under Water

Life Under Water dives beneath the waves to show you a spectacular world filled with colour and vibrancy. Featuring full colour photograps.

Di dunia ada 7 jenis penyu dan 6 diantaranya terdapat di Indonesia. Jenis penyu yang ada di Indonesia adalah Penyu hijau (Chelonia mydas), Penyu sisik (Eretmochelys imbricata), Penyu lekang (Lepidochelys olivacea), Penyu belimbing (Dermochelys coriacea), Penyu pipih (Natator depressus) dan Penyu tempayan (Caretta caretta). Penyu belimbing adalah penyu yang terbesar dengan ukuran panjang badan mencapai 2,75 meter dan bobot 600 - 900 kilogram. Sedangkan penyu terkecil adalah penyu lekang, dengan bobot sekitar 50 kilogram.

Semua jenis penyu laut di Indonesia telah dilindungi berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomer 7 tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa. Ini berarti segala bentuk perdagangan penyu baik dalam keadaan hidup, mati mauoun bagian tubuhnya itu dilarang. Menurut Undang Undang No 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya pelaku perdagangan (penjual dan pembeli) satwa dilindungi seperti penyu itu bisa dikenakan hukuman penjara 5 tahun dan denda Rp 100 juta.. Pemanfaatan jenis satwa dilindungi hanya diperbolehkan untuk kepentingan penelitian, ilmu pengetahuan dan penyelamatan jenis satwa yang bersangkutan.
Selengkapnya: http://www.profauna.net/id/kampanye-penyu/tentang-penyu-indonesia


Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Ikan pari (Rays) - Life Under Water
Penyu - Life Under Water
Bintang Laut (Star Fish) - Life Under Water
Terumbu Karang - Life Under Water
Yang Unik dari The Hunger Games - Burung Mockingjay, Burung Jabberjay, Burung Mocking dan Kostum
Fantastic Beast & Where to Find Them 
Lintah atau Pacet
Monyet Yang Lucu
Kucing Garong
Victory, Kadal Double Tail Sisik Coklat Emas
Beautiful Picture of Cocoon
Beautiful Picture of Butterfly
Beautiful Picture of Xiao Mao
Beautiful Picture of Aglaonema Lipstic
Beautiful Picture 35
Semur Khas Indonesia
Ghost (유령) atau Hantu
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...