Monday, December 2, 2013

Beautiful Picture 31 - Ikan pari (Rays)

Ikan pari (Rays) - Life Under Water

Life Under Water dives beneath the waves to show you a spectacular world filled with colour and vibrancy. Featuring full colour photograps.

Ikan pari (rays) termasuk dalam sub grup elasmobranchii, yaitu ikan yang bertulang rawan dan grup Cartilaginous (Last and Stevens,1994). Ikan pari mempunyai bentuk tubuh gepeng melebar (depressed) dimana sepasang sirip dada (pectoral, fins)-nya melebar dan menyatu dengan sisi kiri-kanan kepalanya, sehingga tampak atas atau tampak bawahnya terlihat bundar atau oval. Ikan pari umumnya mempunyai ekor yang sangat berkembang (memanjang) menyerupai cemeti. Pada beberapa spesies, ekor ikan pari dilengkapi duri penyengat sehingga disebut 'sting-rays', mata ikan pari umumnya terletak di kepala bagian samping. Posisi dan bentuk mulutnya adalah terminal (terminal mouth) dan umumnya bersifat predator. Ikan ini bernapas melalui celah insang (gill openings atau gill slits) yang berjumlah 5-6 pasang. Posisi celah insang adalah dekat mulut di bagian bawah (ventral). Ikan pari jantan dilengkapi sepasang alat kelamin yang disebut "clasper" letaknya di pangkal ekor. Ikan pari betina umumnya berbiak secara melahirkan anak (vivipar) dengan jumlah anak antara 5-6 ekor. Gambar 1, menyajikan ilustrasi ikan pari dengan bagian-bagiannya.

Selengkapnya: http://mukhtar-api.blogspot.com/2008/10/mengenal-jenis-jenis-ikan-pari-rays_20.html


Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Ikan pari (Rays) - Life Under Water
Penyu - Life Under Water
Bintang Laut (Star Fish) - Life Under Water
Terumbu Karang - Life Under Water
Yang Unik dari The Hunger Games - Burung Mockingjay, Burung Jabberjay, Burung Mocking dan Kostum
Fantastic Beast & Where to Find Them 
Lintah atau Pacet
Monyet Yang Lucu
Kucing Garong
Victory, Kadal Double Tail Sisik Coklat Emas
Beautiful Picture of Cocoon
Beautiful Picture of Butterfly
Beautiful Picture of Xiao Mao
Beautiful Picture of Aglaonema Lipstic
Beautiful Picture 35
Semur Khas Indonesia
Ghost (유령) atau Hantu
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)
 

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...