Thursday, December 5, 2013

Warung Nasi Uduk Ijo Khas Bogor

Pada mulanya, Dian, sang pengelola warung tidak pernah berpikir akan berjualan seperti sekarang. Setelah menikah dan memiliki Anak, Dian bersama mertuanya kemudian mendirikan Warung Nasi Uduk Ijo  di perumahan Galaxi Bekasi. Dalam mengelola warung ini, Dian dibantu oleh paman dan sepupunya.


Nasi Uduk Ijo adalah makanan khas Bogor. Cara memasaknya hampir sama dengan nasi uduk biasa, hanya saja nasi uduk ini ditambah sari bayam, sehingga warnanya menjadi hijau. Resep ini sudah diwarikan turun-temurun di keluarga Dian. Untuk lauknya, warung ini menyediakan ayam goreng, lele goreng, ati ampela, usus, tahu, dan tempe.

Harga tiap menu di warung makan ini bisa dikatakan murah. Untuk sepiring nasi uduk hijau, pembeli hanya mengeluarkan uang Rp 3.000,- ++, Ayam goreng diberi harga Rp 6.500,- ++. Jika pembeli lebih suka lele goreng, ia hanya perlu mengeluarkan Rp 4.500,- ++, Ati, ampela, dan usus diberi harga yang murah pula, yaitu Rp 2.000,- ++, sedangkan tahu atau tempe goreng dihargai Rp 2.000,- ++.

Ketika ditanya bagaimana caranya menarik pengunjung. Dian dengan santai menjawab, bahwa ia tidak pernah punya strategi khusus. Dian dan keluarganya hanya mengusahakan tempat yang bersih dan nyaman. Kemudian mereka juga mendapatkan lokasi jualan yang strategis dengan harga murah.

Jika ingin menikmati nasi uduk hijau di sini, pengunjung bisa datang dari pukul 5 sore. Waktu tutup tidak ditentukan, jika persediaan makanan sudah habis, warung pun akan ditutup. Ingin mencicipi dan menikmati Nasi Uduk Ijo Khas Bogor ini, Anda bisa berkunjung sehabis pulang kerja daripada bermacet-macet ria di jalan tol atau jalan raya:
WARUNG NASI UDUK IJO
Jl. Galaxi Raya Blok H. No.20
Bekasi Selatan.

Artikel Lainya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Saatnya Berinovasi 
Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna
Warung Nasi Uduk Ijo Khas Bogor
Warung Kopi
100 Tempat Makan Paling Diincar
Bisnis Kuliner Yang Tak Ada Matinya
Yang Panik, Cantik, Kocak, Unik, Ciamik, dan Menarik
31 Inspirasi Bisnis di Masa Krisis
Easy Money from Internet
Kaizen (改善)
Ghost (유령) atau Hantu
Menjadi No 1 di Abad ke 21
Tibet di Otak
The Wedding Officer
Kalender, Hari Libur dan Bersejarah
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...