Saturday, August 30, 2014

Suiseki Asal India

Suiseki (水 石) dalam bahasa Jepang berarti batu air yang bernilai tinggi dan tercipta secara alamiah dari proses alam yang berhubungan dengan air atau Suseok (스와 ) yang artinya “batu berumur tua”. Dalam bahasa Inggris, Suiseki berubah jadi beberapa nama seperti Spirit Stone, Scholars Rock, Viewing Stone, Panorama Stone dan Art Stone. Ragam dari SUISEKI ini bisa berbentuk Lingga Siwa dari India, Semar, alam seperti gunung atau tebing, naga, binatang, serangga, tumbuhan, lonjong, kotak, oval, kubus, dan sebagainya.

SUISEKI BATUAN HITAM ini sangat banyak yang menyembah, memohon berkah, meminta-minta karunia, hidup abadi, pelindungan, bila berkunjung ke tempat ini bisa menjadi mahbrul, hidup bagaikan orang suci hingga banyak pengikutnya, dan mendekatkan diri kepada YANG KUASA. Batuan hitam ini disembah, dipuja, diagungkan, dikultuskan, disucikan, dan bahkan menjadi benda keramat oleh milyaran orang di muka bumi ini.

SUISEKI BATUAN HITAM di India berbentuk Lingga Siwa yang telah dikenal lama oleh sejak ratusan ribuan tahun yang lalu. Lingga Siwa ini merupakan batu yang dipergunakan sebagai syariat untuk menghubungkan seseorang dengan MAHADEWA SIWA. Melalui posisi YOGA, doa-doa, sesaji, dan niat dari hati yang tulus seseorang, maka dengan mudah mendapatkan sebuah anugerah atau berkah dari Mahadewa Siwa.

Selain batuan hitam biasa dipakai oleh masyarakat India, ada juga dari batuan putih bersih untuk membentuk lingga ini. Patung-patung dan lingga merupakan sarana untuk membantu seseorang resi, raja, ratu dan rakyat jelata dalam memfokuskan diri untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

MAHADEWA SIWA merupakan perwujudan trimurti, dewa sakti mandra guna, welas kasih, Dia dapat mengerti isi hati makhluk/manusia, dewa jenius sehingga dapat menciptakan buku Veda Keempat, menjadi guru atau teladan bagi semua makhluk/manusia, dan mendekatkan diri kepada yang Mahakuasa agar hidup semakin baik, berguna, dan sebagainya.

Lingga Siwa biasanya ditempatkan diruang doa terbuka dan taman-taman yang indah. Lingga dimandikan dengan susu atau air lalu ditaburi dengan bunga-bunga. Doa-doa dipanjatkan atau semedi dengan YOGA untuk mempercepat mendapatkan berkah atau pencerahan atau anugerah. Melalui lingga ini seseorang menjadi mudah untuk bertemu dengan MAHADEWA SIWA yang Welas kasih itu.

Lingga Siwa sangat terkenal di India dari zaman kerajaan-kerajaan India, hingga masa kini, milyaran manusia menyembah, memuja-muja, dan mengkultuskan batu hitam ini sebagai benda bernilai tinggi, benda keramat, sakti, dan sangat suci melebihi SUISEKI sendiri.



Batuan Hitam Lingga Siwa untuk berdoa.





Legenda Lingga Siwa Raksasa di bawah Air Terjun Gangga yang berada di Triambake dan Jyotirlinga, India. Batu Hitam Lingga Siwa raksasa dan masih misteri keberadaanya. Derasnya air terjun tersebut membentuk Sungai Gangga Gomti Godavari dan juga dibangun sebuah kuil Triambakeshvar.

Suiseki Amethyst (Kecubung) Raksasa


Sumber:
http://www.suiseki.com/history/index.html
http://freddyilhamsyah.wordpress.com/2013/04/24/mengenal-suiseki-batu-seribusatu-pesona/
http://www.rudydewanto.com/2012/02/suiseki-karya-seni-dari-batu.html
http://ferrysuiseki.wordpress.com/tag/batu-alam/
http://www.portalkbr.com/asiacalling/indonesia/senibudaya/3022091_5025.html
http://news.detik.com/read/2014/08/05/120709/2653560/10/cerita-ahok-soal-satam-batu-akik-khas-belitung-timur

Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Suiseki Lampu Garam Pegunungan berumur ratusan juta tahun yang lalu
Free Enter to Visit the biggest Bonsai Event in Indonesia
Suiseki Asal India
Suiseki Asal Indonesia
Suiseki Asal Tiongkok
Suiseki Asal Korea
Suiseki Asal Jepang
Giant Natural Amethyst (Quartz)
Kecubung Spritus Biru
Amethyst (Kecubung)
Amethyst Cutting dengan Rangka Cincin Aloy
Amethyst Brazil
Amethyst Cutting
Hiduplah Sesuai Dengan Kemampuan
Ghost 
Menikah Dengan Ratu Jin Yang Cantik!
Menjadi No 1 di Abad ke 21
31 Inspirasi Bisnis di Masa Krisis
Easy Money from Internet
Kalender, Hari Libur dan Bersejarah
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...