Tuesday, December 13, 2011

St. Bonifasius

Pesta: 5 Juni

Bonifasius lahir di Inggris pada tahun 680. Ia diajar di sebuah biara Benediktin dan kemudian menjadi seorang pertapa.

Bonifasius pergi ke Roma dan memperoleh berkat Bapa Paus untuk misinya bagi orang-orang Jerman. Ia telah menghancurkan banyak kuil-kuil dewa-dewi dan sebagai gantinya ia membangun gereja-gereja. Pada suatu hari, ia harus memotong sebuah pohon ek yang besar sekali yang dibaktikan orang kepada dewa Yupiter, kemudian dia menggunakan kayu pohon ek itu untuk mendirikan gereja yang dipersembahkan kepada St. Petrus.

Bapa Paus memanggilnya ke Roma dan mentahbiskannya menjadi seorang uskup. Ia kembali ke Jerman untuk menyebarkan agama Katolik di Jerman.

Bonifasius juga pergi keluar wilayah Jerman dan menobatkan sebuah bangsa karif lainnya di Belanda. Pada suatu ketika, tatkala ia sedang memberikan sakramen krisma untuk orang-orang Kristen yang baru dibaptis, sebuah pasukan orang kafir menyerbu dan membunuh dia serta 52 orang Kristen yang ada bersamanya pada 5 Juni 755.

St. Bonifasius adalah pelindung Jerman. Ia hidup berdasarkan semboyannya: "Mengikuti Kristus adalah mengikuti jalan Salib!"

St. Bonifasius ajarilah kami untuk tetap teguh dan setia dalam mengikuti Kristus menapaki jalan Salib-NYA.

Pada bulan Februari 2011 juga dikenang beberapa Santo (St.), sebagai berikut:
05 Februari-> St. Agata
10 Februari-> St. Skolastika
21 Februari-> St. Sirilus dan Metodius
25 Februari-> Takhta St. Petrus, Ras
28 Februari-> St. Polikarpus

Sumber:
Yayasan Pustaka Nusatama
http://www.pustakanusatama.com/

Artikel Lainnya:

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...