Thursday, March 17, 2011

10 Binatang Hasil Kawin Silang

Kawin silang tidak hanya terjadi di dunia tumbuh-tumbuhan tapi juga di dunia hewan. Paling sering kita melihat persilangan ikan terutama ikan hias untuk menghasilkan ikan hias unggul atau udang varietas unggul untuk tujuan meningkatan produksi untuk konsumsi misalnya. Ternyata hewan hybird tidak hanya dihasilkan oleh proses “laboratorium” oleh para ahli tetapi juga terjadi dengan “tidak sengaja” di alam.


1.Dzo ; Hasil kawin silang antara Sapi & Yak .
Dibiakkan untuk bekerja di sektor pertanian di kedua negara Nepal dan Mongolia, dzo (atau khainag di Mongolia) adalah keturunan laki-laki dari yak dan sapi peliharaan. hewan adalah 25 sampai 30 persen lebih berat dari sapi biasa Mongolia, daging mereka dianggap jauh lebih enak dari kedua induk mereka.


2. Bengali Cat / Kucing Bengali ( Peranakan Leopard + Kucing Rumahan ).
Persilangan antara Leopard Asia dan kucing rumah domestik, Bengali Cat pertama kali dikembang-biakkan antara antara akhir abad ke-19 , oleh mereka2 yang menginginkan hewan peliharaan dengan tampilan eksotis tapi temperamen yang bisa dijinakkan. seperti kucing rumah menengah sampai besar, Bengal Cat memiliki bulu yang berkisar dari abu-abu, coklat atau oranye atau gading, dengan bintik-bintik bervariasi dalam warna , dari warna coklat kakao sampai dengan warna arang atau hitam.


3. Zebroid (Peranakan Zebra + kuda)
“Zebroid” mengacu pada setiap hibrida zebra dan spesies kuda; campuran gen ini pertama terjadi di awal abad 19.Tergantung pada campuran hewan, ia memiliki nama yang berbeda, zebra betina dan seekor keledai jantan, anaknya disebut zebrinny, sementara zebra jantan dan keledai betina disebut zedonk-tapi secara umum, keturunannya yang dilahirkan seperti orang tua non-zebra nya dengan garis-garis dari zebra pada beberapa bagian dari tubuhnya (tetapi tidak semua).




4. Liger ( Peranakan Singa dan Harimau)
Dibesarkan di penangkaran baik sengaja dan tidak sengaja sejak awal abad 20, ini adalah jenis kucing ganas yaitu keturunan singa jantan dan harimau betina.Sedangkan tampilan lebih seperti singa, ia memiliki garis-garis halus dari harimau, tidak seperti singa yang takut air, hewan ini menikmati berenang. Umumnya jauh lebih besar daripada kedua induknya, hewan ini boleh dikata adalah binatang terbesar dari beberapa yang terbesar di dunia, dengan berat lebih dari 1.000 kilogram ( 1 Ton ) .


5. Cama ( Lama + Unta )
Pada Tahun 1998 ada ilmuwan yg membiakkan cama pertama yang dihasilkan dari perkawinan llama betina dan unta jantan. Tapi tidak seperti kebanyakan hewan dalam daftar ini, ini diciptakan melalui inseminasi buatan.
Alasannya? Perbedaan ukuran sangat signifikan-llama biasanya berat sekitar 150 kg, sementara unta dgn berat sekitar 950 kilogram, perkawinan alami hampir mustahil terjadi. Sementara cama tidak memiliki punuk, tapi memiliki telinga unta dan ekor panjang, dengan kuku terbelah dari llama.


6. Leopon ( Macan tutul + Singa )
Leopons adalah keturunan macan tutul jantan dan singa betina, telah banyak dibesarkan orang di India, Jepang, Jerman dan Italia.
Serupa dengan kedua hewan, leopons memiliki bintik-bintik coklat dan ekor berumbai, dengan surai lebih kecil dari singa, dan menjadi pendaki yang sangat baik seperti macan tutul. Koshien Hanshin Park di Nishinomiya City - Jepang, Terkenal karena program leopon paling penting di dunia, disana telah dibesarkan dua leopons pada tahun 1959 dan tiga lagi pada tahun 1962.


7. Grolar-Bear ( beruang madu + Beruang kutub )
Pencampuran Beruang Grizzly dan beruang kutub ( Polar Bear ) di alam liar adalah suatu hal yang melegenda sampai dengan Penemuan nya oleh pemburu Kanada Roger Kuptana tentang Grolar Bear di tahun 2006. Sementara grolers telah dibesarkan di penangkaran mereka untuk beberapa waktu, beruang kutub di alam liar lebih memilih untuk kawin di atas es, sementara Grizzlies di darat. Tetapi ketika Kuptana dan para pemburu lain menemukan beruang kutub dengan tambalan coklat dan cakar panjang dan berpunuk belakang abu-abu, ia langsung tahu binatang apa yg ditemuinya itu, tes DNA telah membenarkan apa yang sudah didokumentasikan dan ini kasus pertama dari groler yg lahir di alam liar.


8. Wholphin ( Paus Pembunuh + Lumba-lumba )
Mamalia laut ini adalah hibrida dari lumba-lumba dan ikan paus pembunuh .Kasus ini hanya terjadi di Taman Laut Oahu, Hawaii, pada tahun 1985 ketika lumba-lumba hidung botol abu-abu betina melahirkan anak yang mirip ikan paus pembunuh dan mereka berenang bersama . Para ilmuwan juga percaya bahwa binatang itu bisa saja kawin di alam, tetapi hal ini belum bisa dikonfirmasikan.


9. Wolfdog (Anjing + Serigala)
Meskipun hewan ini telah dibesarkan sejak pertengahan abad ke-20, tetapi anak-anak pertama dari wolfdog diterima oleh Klub Peternak adalah pada tahun 1982 ketika si kecil lahir di Brno, Republik Ceko.
Ternyata Wolfdogs adalah hewan peliharaan yg cukup populer, mereka telah mengangkat citra dlm masalah keamanan karena kepribadian mereka dan setelah melalui peringkat pengujian dalam keluarga manusia, Wolfdog menunjukkan tanda-tanda dari mentalitas tentang kebiasaan2 penguasaan teritorial seperti serigala.


10. Iron-Age-Pig ( Babi Hutan + Babi Piaraan )
Bila babi hutan jantan dan Babi Peliharaan dikawinkan, maka Anda akan mendapatkan Iron Age pig. Pertama dibesarkan pada tahun 1970 dalam upaya untuk menciptakan babi yang mirip dengan yang ditemukan selama Zaman Besi, mereka menunjukkan perilaku yang lebih liar dari babi biasa, tetapi kurang agresif dibanding dgn babi hutan. Suatu ketika mungkin saja Anda akan menemukan daging babi jenis ini di toko daging Eropa dalam bentuk sosis yg diberi tanda khusus.

Sumber:
http://www.facebook.com/home.php#!/photo.php?fbid=10150128012512258&set=a.10150128012462258.322150.86432197257&theater

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...