Monday, March 16, 2015

Air Mineral

Air diperlukan untuk seluruh aktivitas manusia di bumi ini, mulai dari untuk wudu, sikat gigi, mandi, mencuci, merendam, menyiram tanaman, memasak, minum, radiator ranmor, pembangkit tenaga listrik, dan sebagainya.

Air Mineral berbeda dengan Air Sadah. Air Mineral banyak dipergunakan untuk memasak dan minum. Sedangkan Air Sadah merupakan air yang berpolusi dan air sadah ini juga mengandung mineral dalam jumlah tinggi seperti Na, Mg, Ca, Fe, Hg dan sebagainya, sehingga berbahaya jika dipakai untuk memasak atau diminum.

Air yang tidak berpolusi tidak selalu merupakan air murni, tetapi adalah air yang tidak mengandung bahan-bahan asing tertentu dalam jumlah melebihi batas yang ditetapkan sehingga air tersebut dapat digunakan secara normal untuk keperluan tertentu. Adanya benda-benda asing yang mengakibatkan air tersebut tidak dapat digunakan secara normal disebut polusi.

Air yang normal sebenarnya tidak mempunyai rasa dan warna. Timbulnya rasa yang menyimpang biasanya disebabkan oleh adanya polusi dan rasa yang menyimpang tersebut biasanya dihubungkan dengan baunya karena pengujian terhadap rasa air jarang dilakukan. Air yang mempunyai bau tidak normal juga dianggap mempunyai rasa yang tidak normal, sehingga pH air pun bisa saja sangat berbahaya bagi kesehatan.

Derajat keasaman merupakan suatu sifat kimia yang penting dari suatu cairan. Satuan derajat keasaman adalah pH:
- pH 7,0 adalah netral
- pH di atas 7,0 adalah basa (alkali)
- pH di bawah 7,0 adalah asam.
Suatu asam kuat memiliki ph yang sangat rendah (hampir 1,0), sedangkan suatu basa kuat memiliki pH yang sangat tinggi (diatas 14,0).

Contoh pengujian pH dengan Kertas Lakmus, sebagai berikut:
- Larutan Rakhcan memiliki pH antara 10-11,5.
- Air laut adalah basa, karena memiliki pH antara 8,1-8,4.
- Air normal memiliki pH antara 6-8.
- Air A/C memiliki pH antara 6-7,5.
- Air hujan memiliki pH antara 6-7,5
- Air Mineral biasa memiliki pH antara 6-7,5
- Air Mineral O2 memiliki pH antara 6-7,5
- Cuka Makan (Food Grade Acetic Acid 25%) memiliki ph 2-3,5.

Molekul air dibagi menjadi 2: ion positif (OH+) dan ion negatif (OH-). Air sifatnya asam adalah (HO+) dan sifatnya basa adalah (HO-). Derajat keasaman merupakan suatu sifat kimia yang penting dari suatu cairan.

Air mineral yang banyak mengandung O2, kami menggunakan merk SUPER O2 dari Garuda Food berukuran 385 ml. Dengan komposisi sebagai berikut:
- Lemak 0 gram 0%
- Protein 0 gram 0 %
- Karbohidrat 0 gram 0%
- Natrium / Sodium 0 miligram 0%
- Kalium / Potassium 0 miligram 0%
Persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal. Kebutuhan energi Anda mungkin lebih rendah tinggi atau lebih rendah. (Percent daily values are base on a 2000 calorie diet. Your daily values may be higer or lower depend on your calorie needs)

Komposisi / Ingredients: Air, Oksigen (Water, Oxygen)
Kandungan Oksigen (Oxygen Content): 100 ppm
Manufactured by: PT. Triusaha Mitraraharja Sukabumi 43156 Indonesia

Perendaman batu Akik dengan Air Mineral dapat menjernihkan dan membersihkan batu yang baru saja dilakukan treatment (misalnya batu yang direndam dengan Larutan Rakhcan). Perendaman dapat dilakukan 1-7 hari atau ketika batu sudah jernih dapat dihentikan perendamannya. Gunakanlah tabung kaca yang memiliki tutup agar perendaman tidak terganggu oleh serangga, hewan-hewan liar, lumut, debu, dan sebagainya, sehingga batu yang direndam tetap murni.

Mohon maaf untuk perendaman dengan Air Mineral biasa dan Air Mineral yang banyak mengandung O2 ini belum ada penelitian dari ImageGambar, tetapi tulisan ini akan disempurnakan nantinya. Mohon bersabar ya, karena baru dimulai perendaman pada tanggal 18 Maret 2015 lalu. (*IG)

PERHATIAN!!!
1. Rendaman Batu disarankan satu batu dalam satu tabung kaca dan ditutup
2. Apabila masih ragu akan khasiat dari air rendaman, lakukan dengan batu yang harganya murah terlebih dulu.
3. Tidak disarankan dalam satu tabung rendaman ada dua/lebih batu, karena warna/air rendaman dapat merusak warna batu lainnya.
4. Sering mengamati perendamanan batu agar sesuai dengan keinginan Anda.
5. Hentikan perendaman, jika dirasakan sudah cukup dan keringkan.
6. Letakan ditempat teduh dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.
7. Keringkan gemstone/rough dengan menjemurnya dibawah sinar matahari langsung.
8. Perendaman tidak berlaku untuk batuan yang sudah kristal.

Sumber:
Penelitian ImageGambar
Berbagai Sumber

Artikel Lainnya:
Beranda (Home)
Toko Image Gambar
Tiga Cairan Bagi Akik Lovers
Larutan Rakhcan
Perendaman dengan Air Hujan
Perendaman dengan Air A/C
Perendaman dengan Air mineral
Pengolesan dengan Olive Oil atau Minyak zaitun.
Rahasia Sukses
Biohidrogen
Pertanyaan yang sering ditanyakan
Toko Image Gambar
Ke Beranda (Back to home)

Cara Instal Kdevelop

Pembaca budiman yang terbiasa menggunakan Kdevelop sebagai text editor untuk membuat atau membaca semua script yang dibuat. Berikut ini cara...